5 Dompet Bitcoin Terbaik

Teknotes.id –¬†Dompet atau Wallet Bitcoin adalah hal pertama yang dibutuhkan terlebih dahulu sebelum membeli atau menjual aset digital.

Tujuan dibuatnya dompet memungkinkan pengguna untuk menyimpan, menerima, dan mengirim mata uang digital.

Jika kamu mencari dompet Bitcoin di internet, maka kamu akan menemukan banyak sekali jenis dompet Bitcoin.

Namun, apakah kamu tau mana dompet Bitcoin yang terbaik? Jangan khawatir, itulah sebabnya kami menulis artikel ini untuk membantu kamu menemukan dompet Bitcoin terbaik. Berikut ini 5 Dompet Bitcoin Terbaik.

1. Coinbase

5 Dompet Bitcoin Terbaik

Coinbase berkantor pusat di San Francisco, Amerika adalah salah satu bursa terbesar di Amerika Serikat yang telah melayani lebih dari 30 negara di dunia.

Coinbase tersedia di perangkat iOS dan Android, aplikasi ini mencangkup enklosur aman dan teknologi otentikasi biometrik untuk melindungi kunci pribadi dari ancaman keamanan.

Dompet ini kompatibel dengan aset penyimpanan seperti Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ethereum (ETH), Ethereum Classic (ETC) , Litecoin (LTC).

Selain menyimpan mata uang digital, dompet ini juga memungkinkan kamu untuk berpatisipasi dalam penjualan airdrop dan token (ICO), dan mentransfer cryptocurrency ke pengguna Wallet Coinbase lainnya secara instan.

2. Blockchain

blockchain

Blockchain sebagai salah satu dompet Bitcoin paling populer dan tertua dipasar. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 dan telah menyediakan penyimpanan Bitcoin dan Ethereum pada saat itu.

Platform berbasis Luksemburg dapat diakses melalui desktop, serta perangkat seluler iOS dan Android.

Blockchain Wallet mendukung Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ether (ETH), Stellar (XLM), dan USD PAX (PAX)

3. Crypterium Wallet

crypterium wallet

Crypterium tergolong dompet Bitcoin terbaru dipasar saat ini, meskipun terbilang baru namun dompet ini sudah mendapatkan pendukung di seluruh dunia berkat berbagai layanan yang disatukan.

Crypterium Wallet tersedia di versi desktop, perangkat seluler iOS dan Android. Pengguna diizinkan untuk menyimpan, mengirim, menerima, membeli, menguangkan, menukar, dan bahkan menghabiskan mata uang tanpa meninggalkan sepeserpun di dompet.

Crypterium Wallet mendukung mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, USD Coin, Bitcoin Cash, dan Ripple.

4. Luno Wallet

luno wallet

Luno Wallet didirikan pada tahun 2013 sebagai BitX kemudian berganti nama menjadi Luno di tahun 2016.

Luno memiliki kantor di beberapa negara termasuk Singapura, Inggris, dan Afrika Selatan.

Luno Wallet telah melayani lebih dari 2 juta klien dari hampir 40 negara dan menyediakan layanan ke negara-negara seperti Indonesia, Nigeria, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Hingga saat ini, Luno mendukung Bitcoin, Bitcoin Cash, dan Ethereum. Luno Wallet tersedia di versi perangkat iOS dan Android.

5. BTC.com

BTC com

Berbeda dengan yang lain BTC.com adalah dompet sumber terbuka yang mendukung Bitcoin dan Bitcoin Cash. Dompet ini dibuat pada tahun 2016.

Dompet Bitcoin tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menyimpan Bitcoin tetapi juga untuk mengirim dan menerima menggunakan layanan berbasis web atau perangkat iOS dan Android.

Kesimpulan

Dompet Bitcoin masing-masing dibuat dan dirancang untuk pengguna berbeda-beda, serta memiliki kekurangan dan kelebihan satu sama lain.

Dompet Bitcoin diatas dari segi keamanan terbilang aman dan belum pernah mengalami peretasan besar. Demikian artikel 5 Dompet Bitcoin Terbaik Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar