6 Plugin Backup WordPress Terbaik

Teknotes.id – Banyak pengguna WordPress telah kehilangan data situs web mereka, banyak pengguna lupa bahwa mereka harus membuat cadangan situs mereka sendiri.

Ada berbagai cara untuk membuat cadangan situs WordPress kamu, kamu dapat mencadangkan situs secara manual menggunakan cPanel yang ditawarkan oleh penyedia hosting kamu. Kamu juga dapat beralih ke 6 Plugin Backup WordPress Terbaik.

1. UpdraftPlus

updraftplus

UpdraftPlus memungkinkan kamu untuk membuat cadangan lengkap situs WordPress kamu dan menyimpannya di cloud atau mengunduh langsung ke komputer kamu.

Plugin ini menawarkan kemampuan untuk mengirim cadangan ke Google Drive, Dropbox, Micorosft OneDrive, Rackspace Cloud, FTP, DreamObjects, dan masih banyak lainnya.

Selain mencadangkan setiap situs web WordPress, UpdraftPlus juga memungkinkan kamu untuk dengan mudah untuk mengembalikan cadangan langsung dari panel admin WordPress kamu.

2. BackupBuddy

backupbuddy

BackupBuddy adalah salah satu plugin cadangan WordPress premium paling populer, memungkinkan kamu untuk menjadwalkan pencadangan harian, mingguan, dan bulanan.

Plugin ini menawarkan kemampuan untuk menyimpang cadangan kamu di layanan penyimpanan cloud seperti Amazon S3, Dropbox, Rackspace Cloud, dan banyak lainnya.

3. BlogVault

blogvault

BlogValut adalah layanan cadangan WordPress terbaik lainnya, plugin ini membuat cadangan otomatis situs web kamu setiap hari dan juga memungkinkan kamu untuk membuat cadangan berdasarkan permintaan tanpa batas.

BlogValut juga membantu kamu dalam memulihkan situs web dengan mudah, kamu dapat menyimpan arsip cadangan 90 hari, sehingga kamu dapat memulihkan situs kamu dari kehilangan data.

4. BackWPup

backwpup

BackWPup menyimpan situs web kamu dan menyertai file dan mengirimkannya ke layanan penyimpanan eksternal seperti Microsoft Asure, FTP, Dropbox, Amazon S3.

Baca Juga:  5 Plugin Anti Adblock WordPress Terbaik

Plugin ini membantu kamu untuk mengoptimalkan database kamu dan memperbaiki jika ada konten yang rusak. Kamu dapat mengirim cadangan ke email, mengenkripsi cadangan dan restorasi untuk perlindungan lebih lanjut.

5. VaultPress

vaultpress

VaultPress menawarkan backup konten kamu secara real-time serta pengembalian otomatis. Plugin memindai situs kamu setiap hari dan membersihkan sistem agar aman.

VaultPress menjaga keamanan situs kamu secara otomatis dan mengelola setiap perubahan file yang buruk dan kemudian memberi tahu kamu.

6. WPVivid

WPVivid

WPVivid menawarkan backup situs terjadwal dan otomatis serta pengembalian dan migrasi satu klik. Plugin ini memungkinkan kamu untuk mengirim cadangan ke layanan penyimpanan jarak jauh serta memigrasi situs web atau file ke host dan domain baru secara efisien.

Kamu juga dapat menyesuaikan kontne cadangan dan mengunci cadangan untuk mencegah penghapusan otomatis.

Kesimpulan

Setiap plugin backup WordPress memiliki kelebihan dan kekurangan masih-masing, tetapi semuanya menawarkan cadangan file WordPress lengkap serta fitur cadangan basis data lengkap.

Demikian artikel 6 Plugin Backup WordPress Terbaik yang bisa kami bagikan, terima kasih dan semoga bermanfaat ya.

by Etgar Kurniawan
Hi! I am Owner and Writer at Teknotes.id. I love WordPress, Graphic Designer, Technology, Blogging, and Programming. I will help you making some technically being easy to understand :)

Follow me on:

Facebook Twitter Instagram Linkedin

Tinggalkan komentar