Cara Membuat Reading Progress Bar di WordPress

Teknotes.id Pernahkan Anda membaca artikel yang panjang banget dan bertanya-tanya seberapa jauh telah membaca? Banyak situs web yang menampilkan seberapa jauh Anda telah membaca sebuah artikel.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menambah reading progress bar dan menampilkannya di situs web WordPress Anda.

Alih-alih menggunakan kode pemrograman yang tidak mudah dipahami dan ribet, namun Anda tidak perlu khawatir karena menambah reading progress bar ke WordPress dapat menggunakan plugin Reading Progressbar.

Dengan menambahkan reading progress bar dapat membuat artikel Anda lebih menarik karena pembaca dapat mengetahui seberapa jauh artikel telah dibaca.

Tanpa perlu berlama-lama lagi berikut ini Cara Membuat Reading Progress Bar di WordPress dengan mudah.

1. Reading Progressbar

Plugin Reading Progressbar memungkinkan Anda untuk dengan mudah menginstal dan mengkonfigurasi indikator posisi dalam bentuk reading progress bar di situs web Anda, plugin ini cukup unik dan ringan.

Reading Progressbar juga memiliki beberapa opsi desain juga. Beberapa diantaranya meliputi:

  • Progress bar height
  • Foreground color
  • Background color
  • Progress bar positioning
  • The ability to fix a class if custom position is selected
  • Page templates
  • Post types

2. Install Plugin Reading Progressbar

Untuk membuat dan mengkonfigurasi reading progress bar untuk situs web WordPress Anda, silahkan untuk menginstal dan mengaktifkan plugin Reading Progressbar.

Plugin Reading progressbar

Setelah plugin diinstal dan diaktifkan, kemudian masuk ke setting plugin Reading Progressbar.

Cara Membuat Reading Progress Bar di WordPress

3. Mengonfigurasi Pengaturan Reading Progressbar

Sekarang saatnya untuk mengaturnya bagaimana Anda ingin terlihat dan terasa di situs web Anda.

Baca Juga:  5 Aplikasi Live Streaming Game Android & iOS

Pengaturannya cepat dan mudah karena tidak ada banyak opsi yang harus dilalui. Berikut ini opsi pada plugin Reading Progressbar.

  • Progressbar Height
  • Foreground Color
  • Background Color
  • Progressbar Position
  • HTML Element (if needed)
Cara Membuat Reading Progress Bar di WordPress

Isi sesuai keinginan Anda pada kolom yang tersedia dan beri centang untuk menerapkan dibagian mana reading progress bar akan ditampilkan.

4. Menampilkan Reading Progressbar di Postingan

Kami mengatur Progressbar Height menjadi 7px, foreground berwarna merah dan background berwaran biru. Kami juga memilih untuk menampilkan bilah kemajuan di bagian atas halaman.

Setelah Anda mengatur dan menyimpannya, kemudian saatnya untuk melihat hasilnya apakah berhasil atau tidak. Anda dapat melihat di postingan apapun yang Anda atur untuk di tampilkan.

Cara Membuat Reading Progress Bar di WordPress

Saat kami scrool kebawah postingan, Anda dapat melihat warna merah di bar mulai menunjukan seberapa jauh artikel yang telah dibaca.

Postingan Red Reading Progressbar

Kesimpulan

Singkatnya, plugin Reading Progressbar bersifat gratis, selanjutnya kami akan merekomendasikan plugin ini untuk Anda gunakan.

Sekarang Anda tahu cara menambahkan reading progress bar dan plugin yang dapat Anda gunakan untuk menambahkannya untuk blog Anda.

Saya harap Anda menyukai postingan ini dan jika Anda mengalami kendala atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami. Demikian artikel Cara Membuat Reading Progress Bar di WordPress.Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat, tunggu konten kami selanjutnya ya.

by Etgar Kurniawan
Hi! I am Owner and Writer at Teknotes.id. I love WordPress, Graphic Designer, Technology, Blogging, and Programming. I will help you making some technically being easy to understand :)

Follow me on:

Facebook Twitter Instagram Linkedin

Tinggalkan komentar