Cara Membuat Signature di Outlook

Teknotes.id – Menambahkan tanda tangan ke email memberikan gambaran profesional. Menggunakan tanda tangan juga menghemat waktu karena kamu tidak perlu mengetikkan detail kontak setiap kali kamu mengirim email baru.

Outlook adalah salah satu aplikasi email dan kalender paling populer yang digunakan di dunia bisnis saat ini.

Tanda tangan Outlook adalah kartu nama digital kamu, ini bisa menjadi cara cepat dan mudah untuk memberikan informasi kamu kepada penerima email.

Tanda tangan profesional di Outlook bisa menyertakan nama, judul, link media sosial, informasi kontak lainnya, alamat website dan lain-lain.

Namun, sebagian besar pengguna telah terbiasa dengan fitur dasar, tidak semua orang tahu cara memanfaatkan semua fitur yang ditawarkan Oultook.

Artikel ini menjelaskan cara membuat tanda tangan yang dikustomisasi di Outlook dan menerapkannya ke setiap email yang kamu kirim.

Panduan ini berlaku untuk Outlook 2019, Outlook 2016, Outlook 2013, Outlook 2010, dan Outlook 365.

Berikut Cara Membuat Signature di Outlook sehingga kamu tidak perlu terus mengetik informasi yang sama berulang-ulang.

1. Membuat Tanda Tangan Email di Outlook

Kamu bisa membuat beberapa tanda tangan email di Outlook, membuat satu untuk setiap akun email atau tanda tangan berbeda untuk balasan kalangan yang berbeda.

1.1 Langkah #1

Buka Outlook, kemudian klik File » Options » Mail » Signature.

Cara Membuat Signature di Outlook

1.2 Langkah #2

Klik New lalu masukan nama tanda tangan kamu, dan klik OK.

Cara Membuat Signature di Outlook

1.3 Langkah #3

Di bagian Edit signature, buat blok tanda tangan kamu. Gunakan alat pemformatan yang tersedia. Editor Outlook menawarkan alat pemformatan yang agak mendasar.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Laptop yang Mudah Tanpa Repot

Jika kamu tidak puas dengan alat pemformatan tersebut, kamu dapat menggunakan generator tanda tangan email gratis seperti situs https://www.mail-signatures.com/signature-generator/.

Setelah menyesuaikan template dengan kebutuhan yang diinginkan, cukup salin dan tempelkan ke editor Outlook.

Cara Membuat Signature di Outlook

1.4 Langkah #4

Di bagian Choose default signature, tentukan Email account yang digunakan untuk tanda tangan, tentukan New messages dan Replies/forwards. Jika sudah pengaturan sudah selesai, simpan perubahan dengan mengklik OK.

Cara Membuat Signature di Outlook

1.5 Langkah #5

Untuk memeriksa apakah tanda tangan berfungsi dengan benar, buka pesan email baru.

Cara Membuat Signature di Outlook

Catatan

Jika kamu tidak memilih tanda tangan kamu sebagai tanda tangan default, maka kamu perlu menambahkannya secara manual pada menu Message » Signature setiap kali kamu menulis pesan baru.

Kesimpulan

Tanda tangan yang telah kamu buat akan ditambahkan ke bagian bawah email secara otomatis atau hanya ke pesan tertentu saja.

Demikian artikel Cara Membuat Signature di Outlook, jika kamu mengalami kendala jangan ragu untuk menghubungi saya. Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat, tunggu konten kami selanjutnya ya.

by Etgar Kurniawan
Hi! I am Owner and Writer at Teknotes.id. I love WordPress, Graphic Designer, Technology, Blogging, and Programming. I will help you making some technically being easy to understand :)

Follow me on:

Facebook Twitter Instagram Linkedin

Tinggalkan komentar