Cara Sederhana Untuk Mengompresi File PDF

Portable Document Format, yang dikenal sebagai PDF, banyak digunakan untuk berbagi dokumen. Saat berbagi file PDF dengan kolega atau teman Anda melalui internet, Anda mungkin ingin mengompres atau mengecilkan ukuran file PDF ke compress pdf 500kb.

Ketika datang untuk mengompresi file PDF, ada sangat sedikit utilitas yang baik di luar sana untuk Windows serta sistem operasi Mac. Namun, ada banyak layanan online bagus yang tersedia untuk mengunggah dan mengompresi file PDF dengan cepat.

Dalam panduan ini, kami akan membagikan enam alat dan layanan web terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengompres atau mengecilkan file PDF di Windows dan Mac.

1. Gunakan layanan PDF Kecil untuk mengompres file PDF

Smallpdf.com adalah layanan web gratis yang dirancang untuk menangani file PDF. Selain mengompresi, smallpdf.com menawarkan layanan untuk mengonversi file JPG ke PDF, Word ke PDF, Excel ke PDF, dan PPT ke PDF. Alat untuk membuka kunci file PDF yang dilindungi kata sandi juga tersedia.

Untuk mengompresi file PDF, kunjungi smallpdf.com, klik opsi compress pdf 500kb, lalu klik Pilih file untuk membuka file PDF Anda. Mengklik tombol Buka akan secara otomatis mengunggah file dan opsi untuk mengunduh file terkompresi akan muncul setelah pekerjaan selesai.

Layanan ini juga menunjukkan ukuran baru dari PDF terkompresi, yang berarti Anda tidak perlu mengunduh file baru untuk mengetahui ukuran file.

Baca Juga:  Cara Uninstall Microsoft Edge di Windows 10

2. Gunakan Microsoft Word untuk Mengompresi PDF

Seperti yang Anda ketahui, Office 2013 mendukung pembuatan dan pengeditan file PDF. Namun, tidak semua pengguna tahu bahwa Office 2013 dapat digunakan untuk mengompres file PDF!

Saat menyimpan dokumen sebagai file PDF di Office 2013, pastikan untuk memilih opsi berjudul Ukuran minimum untuk mengurangi ukuran file PDF baru Anda.

Jika Anda sudah memiliki file PDF, Anda dapat membuka file PDF di Word 2013, mengaktifkan pengeditan PDF, lalu menyimpannya sebagai file PDF baru dengan pengaturan yang disebutkan di atas. Anda dapat membaca cara mengedit file PDF di Word 2013 untuk instruksi terperinci.

3. Kecilkan file PDF menggunakan compress pdf 500kb

PDF Compressor adalah utilitas gratis yang dikembangkan untuk mengompresi file PDF besar secara offline. Setelah diunduh dan diinstal, luncurkan alat Kompresor PDF dan cukup seret dan lepas file PDF ke jendela aplikasi. Alat ini memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan compress pdf 500kb tetapi pengaturan ini tidak tersedia dalam versi gratis.

4. Kompres file PDF di Mac

Pratinjau asli yang tersedia di Mac OS X dapat digunakan untuk mengompresi file PDF tanpa menginstal perangkat lunak tambahan apa pun di Mac. Untuk mengecilkan ukuran file PDF menggunakan Pratinjau, ikuti petunjuk di bawah ini:

Langkah 1: Klik kanan pada file PDF, klik Buka dengan, lalu pilih Pratinjau.

Langkah 2: Setelah file PDF dibuka di Pratinjau, klik menu File, lalu klik opsi Ekspor.

5. Kecilkan file PDF online menggunakan pdfcompress.com

PDF Compress adalah layanan online gratis lainnya untuk mengecilkan file PDF dengan cepat tanpa menginstal perangkat lunak apa pun di PC atau Mac Anda. Cukup kunjungi pdfcompress.com lalu pilih file dari compress pdf 500kb, Dropbox, atau akun Google Drive Anda. Ukuran file maksimum yang didukung adalah 200 MB, yang cukup bagus untuk file PDF mengingat sebagian besar file PDF akan berukuran di bawah 50 MB.

Baca Juga:  Cara Membuat Hotspot di Laptop

6. Gunakan PDFZipper.com untuk mengurangi file PDF

PDFZipper.com adalah layanan gratis untuk mengecilkan file PDF online. Anda dapat mengunggah file PDF baik dari PC atau menggunakan URL file PDF. Ukuran file maksimum yang didukung adalah 12 MB!

Namun, PDFZipper.com memungkinkan Anda memilih antara dua tingkat compress pdf 500kb: Cetak, dan Layar. Saat Anda mengompresi file PDF menggunakan tingkat kompresi Cetak, kualitas file Anda akan cukup untuk dicetak. Dan jika Anda memilih opsi Layar, file PDF akan dioptimalkan untuk tampilan layar (72 DPI).

Tip: Adobe Acrobat Professional yang populer hadir dengan alat pengoptimal PDF khusus, yang menawarkan banyak opsi untuk mengurangi ukuran file. Karena ini adalah perangkat lunak berbayar, kami belum membahas tentang perangkat lunak ini secara detail.

by Etgar Kurniawan
Hi! I am Owner and Writer at Teknotes.id. I love WordPress, Graphic Designer, Technology, Blogging, and Programming. I will help you making some technically being easy to understand :)

Follow me on:

Facebook Twitter Instagram Linkedin

Tinggalkan komentar