Rekomendasi Plugin Ongkos Kirim Untuk Toko Online

Teknotes.id – Plugin ongkos kirim memudahkan para penjual yang mempunyai situs website online shop, dengan adanya plugin ongkir kamu tidak perlu repot memasukan data ongkos kirim secara manual. Dengan plugin ongkos kirim ini bisa menghitung biaya ongkos kirim secara otomatis karena sudah terintegrasi dengan kurir yang ada di Indonesia.

Dengan adanya plugin ongkos kirim tentunya pembeli akan tahu langsung berapa sih biaya ongkos kirim ke alamatnya dan pembeli juga dapat memilih jasa kurir yang akan digunakan untuk mengirim paketnya.

Berikut ini ulasan Rekomendasi Plugin Ongkos Kirim Untuk Toko Online yang akan saya bagikan untuk kamu yang sedang mencari plugin ongkos kirim.

1. Raja Ongkir

Rekomendasi Plugin Ongkos Kirim Untuk Toko Online
Sumber Gambar: Rajaongkir.com

Raja Ongkir memiliki data ongkos kirim yang sudah terintegrasi dengan berbagai jasa kurir yang berada di Indonesia, sehingga memudahkan penggunanya untuk cukup sekali saja menginputkan tujuan pengiriman, maka ongkir dari seluruh kurir akan muncul secara otomatis.

Data ongkos kirim diambil dari masing-masing kurir karena sudah terintegrasi sehingga menjamin keakuratan data. Raja Ongkir sudah didukung berbagai kurir seperti JNE, J&T Express, Tiki, Pos Indonesia, JET Express, dan masih banyak lainnya.

Raja Ongkir juga dapat digunakan untuk melacak paket kamu, selain itu Raja Ongkir sudah tersedia di platform Android jadi lebih mudah dan simpel. Kamu juga bisa menggunakan widget Raja Ongkir secara gratis yang bisa dipasang di blog kamu.

Kamu bisa menggunakan API dari Raja Ongkir secara gratis yang bisa kamu pasang di webstie kamu atau bisa kamu gunakan untuk membuat plugins.

Baca Juga:  7 Aplikasi Download Manager Terbaik

2. Tonjoo Studio

Tonjoo Studio Ongkir
Sumber Gambar: Tonjoostudio.com

Tonjoo Studio memiliki data ongkos kirim real time dan selalu up to date karena menggunakan data/API milik sendiri yang sudah terintegrasi dengan kurir di seluruh Indonesia. Plugin ini sudah didukung dengan fitur kirim hinggal level kecamatan sehingga mendapatkan ongkos kirim yang akurat ke tujuan.

3. Indoongkir

%nama berkas%

Plugin ongkos kirim buatan Indoongkir merupakan salah satu plugin yang sudah mendukung fitur Shipping Zone atau Zona Pengiriman yang sudah terintegrasi dengan WooCommerce. Shipping Zhone artinya dimana bisa membagi zona pengiriman produk kita berdasarkan lokasi calon pembeli di level provinsi, misalnya pengiriman ke Jakarta menggunakan jasa kurir JNE, ke Bandung menggunakan kurir Pos Indonesia.

Plugin Indoongkir sudah mendukung berbagai macam kurir yang berada di Indonesia seperti JNE, Tiki, Pos Indonesia, J&T Express dan masih banyak lainnya. Indoongkir menyediakan 3 paket yaitu paket Basic dengan harga Rp. 297 ribu, paket Pro Rp. 397 ribu, dan paket Extend Rp. 697 ribu.

4. Epeken

%nama berkas%

Plugin ini mempunyai 2 pilihan lisensi bisa bulanan dan tahunan, dilengkapi juga fitur multi origin. Selain iut plugin ini juga mempunyai fitur paket pengiriman inernasional dan mempunyai 2 jenis lisensi yaitu perpanjangan dan baru, harga yang ditawarkan di banderol dengan harga 30 ribu hingga 1,1 juta.

Plugin ini sudah didukung kurir JNE, Tiki, Pos Indonesia, J&T Express, Wahana dan masih banyak lainnya. Didukung juga dengan metode pembayaran bank seperti BCA, BRI, BNI.

Kesimpulan

Dengan adanya plugin ongkos kirim memudahkan para konsumen yang akan belanja di toko online kamu. Jadi mana pilihan plugin gratis ongkir yang kamu pilih? komentar dibawah ya.

Demikian artikel Rekomendasi Plugin Ongkos Kirim Untuk Toko Online semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca hingga akhir.

by Etgar Kurniawan
Hi! I am Owner and Writer at Teknotes.id. I love WordPress, Graphic Designer, Technology, Blogging, and Programming. I will help you making some technically being easy to understand :)

Follow me on:

Facebook Twitter Instagram Linkedin

Tinggalkan komentar